Mengenal Simulasi KPR CIMB Niaga dan Cara Pengajuannya

Pada umumnya, pembelian rumah bisa dilakukan dengan dua cara, yakni bisa tunai dan kredit. Untuk kredit, kerap dikenal KPR atau Kredit Pemilikan Rumah yang disediakan oleh lembaga perbankan yang bersifat resmi dan aman karena sudah diawasi oleh pemerintah. Salah satu lembaga perbankan yang memberikan program KPR dan banyak diminati masyarakat Indonesia adalah CIMB Niaga. 

Seperti kepada bank lainnya, jika tertarik dengan KPR CIMB Niaga, sebaiknya memahami dulu simulasi KPR dan cara pengajuannya agar nantinya bisa disetujui oleh pihak bank. Untuk memahami program KPR dari CIMB Niaga, kenali dulu simulasi KPR CIMB Niaga, cara pengajuan, dan faktor ditolak.

Baca juga: Sederet Persyaratan dan Simulasi KPR CIMB Niaga

mengenal simulasi KPR CIMB Niaga

Simulasi KPR CIMB Niaga

Biasanya hal yang paling sering ditanyakan calon debitur adalah berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Untuk memudahkan Anda mengetahuinya, bank tersebut hadirkan fitur kalkulator simulasi KPR CIMB Niaga yang bisa diakses di halaman cimbniaga.co.id/id/personal/kpr/kalkulator-kpr.

Dengan adanya kalkulator simulasi KPR CIMB Niaga, Anda tak perlu repot pergi ke bank terdekat untuk menanyakannya. Cukup mengaksesnya secara online dengan memasukkan data jumlah pendapatan pokok, estimasi cicilan per bulan, lama pinjaman, bunga pinjaman, uang muka, dan kemampuan Anda dalam mengangsurnya, kalkulator simulasi KPR CIMB Niaga akan otomatis menghitung nominal cicilan per bulannya dengan suku bunga yang berlaku. Praktis banget, kan?

Suku Bunga KPR CIMB Niaga

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kalkulator simulasi KPR CIMB Niaga akan menghitung nominal cicilan dengan suku bunga, CIMB Niaga menawarkan suku bunga fixed rate dan floating reguler dengan kondisi yang disesuaikan debitur. Berikut ini daftar suku bunganya:

  1. Suku bunga fixed 3 tahun bunga 5%

  2. Suku bunga fixed 5 tahun bunga 6%

  3. Suku bunga fixed 6 tahun bunga 6,36%

  4. Suku bunga fixed 10 tahun bunga 8,66% 

  5. Suku bunga Xtra Bebas fixed tahun pertama sampai kedua bunga 8%

  6. Suku bunga Xtra Bebas fixed tahun ketiga sampai keempat bunga 7,75%

  7. Suku bunga Xtra Bebas fixed tahun kelima bunga 7,5%

Perlu diperhatikan ketentuan minimal jangka waktu kredit ketika melakukan simulasi KPR CIMB Niaga. Untuk suku bunga fixed 3 tahun minimal 8 tahun, serta untuk 5 tahun, 6 tahun, dan Xtra Bebas minimal 10 tahun. Namun, ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan bank.

Cara Pengajuan KPR CIMB Niaga

Bila merasa cocok dengan program KPR bank tersebut setelah memahami simulasi KPR CIMB Niaga dan suku bunganya, saatnya mulai pengajuannya. Pertama, download formulir pengajuan KPR CIMB Niaga yang ada di situsnya. Cetak, isi, dan serahkan ke kantor cabang terdekat bersamaan dengan dokumen yang dibutuhkan.

Faktor Pengajuan KPR CIMB Niaga Ditolak

Masa kredit panjang dan nominal kredit yang besar akan membuat staff Bank CIMB Niaga menganalisa Anda sebagai calon debitur secara teliti. Tak sedikit orang yang mengajukan KPR ditolak. Agar pengajuan disetujui, sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini.

  1. Tidak jujur atau tidak mengisi lengkap formulir KPR.

  2. Masa kerja kurang dari 2 tahun di kantor terakhir.

  3. Bisnis yang sedang dirintis belum berusia sampai 2 tahun.

  4. Pendapatan yang diterima berupa tunai.

  5. Pendapatan di bawah minimal persyaratan.

  6. Riwayat kredit atau pinjaman buruk.

Baca juga: Ketahui Berbagai Jenis dan Simulasi KPR CIMB Niaga

Demikianlah informasi seputar KPR CIMB Niaga, dari simulasi KPR CIMB Niaga hingga faktor pengajuan ditolak. Bila sudah menetapkan hati mengambil program KPR dari bank tersebut, namun belum menentukan rumah yang dipilih, artikel ini merekomendasikan membeli hunian yang dibangun Premier Qualitas Indonesia. Sebagai developer ternama yang berdiri sejak tahun 1988 ini, Premier Qualitas Indonesia bekerja sama dengan beberapa bank partner untuk pembayaran KPR, salah satunya ada Bank CIMB Niaga.

Developer tersebut kini memiliki dua perumahan unggulan yang lokasinya strategis, yaitu Pavilia at Premier Estate 2 yang ada di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension yang lokasinya di Kranggan, Cibubur. Jika membeli unit di salah satu perumahan tersebut dengan pembayaran KPR CIMB Niaga di bulan November ini akan mendapatkan promo DP 0%. Wow! Menarik ya?

Untuk pilihan tipe unitnya beragam dengan luas tanah dan luas bangunan berbeda yang kisaran harganya mulai dari 1,8 miliar - 4 miliar rupiah. Di dalam kawasan perumahannya dilengkapi fasilitas penunjang lengkap dengan adanya ruang terbuka hijau sehingga bisa menjadi pilihan tempat tinggal nyaman di tengah perkotaan.

Lebih menariknya lagi, di bulan November ini ada banyak promo menarik untuk setiap pembelian unit di dua perumahan tersebut. Untuk pembelian rumah di Premier Estate 3 Extension dengan tipe apa pun bisa melakukan serah terima kunci di tahun 2022, bebas pembayaran AJB, BBN, dan BPHTB, serta gratis kanopi dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Sementara, khusus pembelian tipe Fresnay Standard atau Fresnay Special di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan free BBN, BPHTB, dan AJB, free kanopi, free AC 1 unit/peningkatan HAK, serta free kitchen set cantik merk IKEA dengan syarat ketentuan berlaku. Namun, karena sekarang tersisa dua unit saja, sebaiknya langsung lakukan reservasi agar tidak kehabisan! Klik di sini atau lebih gampangnya bisa klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk melakukan reservasi.

Previous
Previous

Kenali Berbagai Jenis Suku Bunga pada Cicilan Rumah KPR

Next
Next

Begini Cara Menabung untuk Beli Rumah Impian Secara Mudah