Begini Cara Menabung untuk Beli Rumah Impian Secara Mudah

Menabung untuk beli rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara menabung untuk beli rumah bisa dimulai dengan mengatur keuangan sehingga bisa cepat mewujudkan impian. Mewujudkan impian memang tidak mudah, selain butuh niat, juga perlu rencana matang, serta tekad kuat. Langkah kecil yang dilakukan dalam mewujudkan membeli rumah mempengaruhi keinginan agar terwujud. Jika kini masih bingung cara menabung untuk beli rumah impian, ada sejumlah cara mudah yang bisa dicoba.

Baca juga: 5 Cara Menabung untuk Beli Rumah Impian yang Efektif dan Dijamin Berhasil

cara menabung untuk beli rumah idaman

Menentukan Harga Rumah

Menentukan harga rumah yang ingin dibeli adalah langkah pertama yang bisa dilakukan sebagai cara menabung untuk beli rumah impian. Sebelum menabung, Anda perlu mengetahui berapa banyak target tabungan yang ingin dicapai. Untuk itu, menentukan harga rumah yang ingin dibeli menjadi hal krusial. Menentukan rumah yang tepat tidaklah mudah, terlebih jika lokasinya tidak sesuai keinginan.

Mengatur Strategi Penyimpanan

Setelah menentukan harga rumah yang ingin dibeli, selanjutnya adalah mengatur strategi penyimpanan. Sebagai contoh, jika ingin mengumpulkan dana untuk uang muka rumah lakukan penyimpanan deposito jangka pendek selama 1 tahun agar uang bisa terkumpul tanpa mengalami risiko.

Mengatur Pengeluaran Bulanan

Cara menabung untuk beli rumah agar tidak mengganggu pengeluaran bulanan bisa dengan menyimpan 40% dari penghasilan sebagai tabungan rumah.

Membuka Rekening Khusus

Cara menabung untuk beli rumah agar tidak terganggu dengan transaksi lainnya, bisa dengan membuat rekening khusus. Pastikan memilih rekening tanpa potongan dan jangan membuat kartu ATM atau men-download aplikasi mobile banking agar tak tergoda untuk menggunakannya. Sementara, rekening satunya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Menentukan Jangka Waktu Menabung

Jika harga rumah yang diinginkan dirasa cukup tinggi, Anda bisa menentukan jangka waktu untuk menabung sesuai dengan harga rumah yang diinginkan. Ingat, harga rumah rata-rata akan mengalami kenaikan sehingga tiap tahunnya Anda perlu meningkatkan tabungan jika ingin mewujudkan rumah yang ada diimpikan.

Memulai Investasi

Disarankan memilih investasi berisiko ringan untuk meningkatkan pendapatan pasif, salah satunya investasi emas. Seperti yang diketahui, setiap tahun harga emas selalu melonjak sehingga sangat menjanjikan. Anda pun bisa mencoba investasi deposito yang risiko kerugiannya tidak terlalu besar, namun memang keuntungannya tak terlalu besar. Tapi, instrumen investasi ini bisa dicoba dibandingkan uang hanya stuck segitu-segitu saja jika ditabung.

Mencari Pendapatan Tambahan

Cara menabung untuk beli rumah bisa optimal jika Anda mencari pekerjaan sampingan, seperti freelance atau berbisnis. Di era digital seperti sekarang pun sudah banyak orang yang menjalankan bisnis online dan sudah banyak website freelance yang bisa dicoba.

Baca juga: Terapkan Cara Menabung untuk Beli Rumah Berikut, Dijamin Cepat Terwujud!

Itulah sejumlah cara menabung untuk beli rumah impian yang bisa dicoba. Perlu diingat, kunci utama keberhasilan menabung adalah konsisten dan sabar.

Cara menabung untuk beli rumah sudah tahu, tapi sekarang belum menemukan rumah impian? Artikel ini merekomendasikan membeli rumah yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia. Developer terkemuka ini telah berpengalaman membangun lebih dari 5.000 unit di kawasan Jabodetabek.

Bila berencana membeli rumah di kawasan Bekasi atau Cibubur, Anda bisa melirik hunian di dua perumahan unggulannya, ada Pavilia at Premier Estate 2 di Jatiwarna Bekasi dan Premier Estate 3 Extension di daerah Kranggan, Cibubur. Dua perumahan ini menjual rumah modern tropis yang dibangun 2 tingkat dengan pilihan luas bangunan dan luas tanah berbeda. Kisaran harga rumahnya 1,8 miliar - 4 miliar yang bisa dibayar tunai atau KPR. Kisaran harga tersebut tak hanya menawarkan rumah biasa, tapi juga kawasan perumahan yang asri, fasilitas penunjang yang lengkap, keamanan terjamin, dan lokasi strategis ke mana pun sehingga harga yang ditawarkan sepadan.

Khusus di bulan November ini, Premier Qualitas Indonesia hadirkan banyak promo untuk setiap pembelian unit di perumahannya. Pembelian tipe Fresnay Special atau Fresnay Standard di Pavilia at Premier Estate 2 akan mendapatkan kanopi gratis, kitchen set merk IKEA gratis, bonus AC 1 unit/peningkatan HAK, serta dibebaskan dalam membayar BBN, AJB, dan BPHTB dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Namun, kini hanya tersisa dua unit sehingga Anda perlu lakukan reservasi sekarang juga agar tak kehabisan. Untuk pembelian tipe unit apa pun di Premier Estate 3 Extension bisa melakukan serah terima di tahun 2022 ini, bonus kanopi, serta free BPHTB, AJB, dan BBN dengan syarat ketentuan berlaku.

Ada tambahan promo, jika mengambil KPR Bank CIMB Niaga Anda mendapatkan bonus DP 0%. Menarik banget, kan? Anda bisa menanyakan seputar promo atau unit yang tersisa dengan Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia dengan cara klik di sini atau juga bisa langsung klik ikon WhatsApp yang tertera di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

Mengenal Simulasi KPR CIMB Niaga dan Cara Pengajuannya

Next
Next

10 Cara Membeli Rumah dengan Sistem KPR, Agar Tak Salah Langkah!