Inspirasi Desain Rumah Modern Tropis Kekinian

Berada di negara yang melintasi khatulistiwa membuat masyarakat Indonesia membutuhkan konsep rumah yang bisa memberikan kenyamanan di cuaca apa pun di Tanah Air. Salah satu konsep rumah yang cocok diterapkan adalah desain rumah modern tropis. Desain rumah ini ditujukan untuk memberikan kesan tropis di dalam hunian agar bisa memberikan kesejukan di cuaca yang sering terik sehingga penghuninya bisa betah berada di dalamnya. Bila tertarik dengan desain rumah modern tropis, Anda perlu melihat inspirasi berikut untuk setiap ruangannya agar bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk memilih desain ini untuk hunian baru.

Baca juga: 5 Karakteristik Desain Rumah Modern Tropis yang Perlu Diketahui

Ruang Tamu

desain rumah ruang tamu

Desain rumah modern tropis untuk ruang tamu dirancang dengan perpaduan warna natural, seperti krem, kuning, cokelat muda, serta abu-abu muda, yang bisa dilihat pada warna cat dinding dan furniture. Agar penghuninya bisa merasa nyaman, sofa dilengkapi bantal-bantal kecil yang empuk dan selimut sofa lembut. Juga, ada karpet lembut berbulu di bawah meja untuk memberikan kesan hangat agar saat duduk kaki tidak langsung terkena ubin yang dingin.

Ruang Tidur

desain rumah ruang tidur

Sama halnya seperti di ruang tamu, desain rumah modern tropis pada ruang tidur juga bernuansa tropis. Bisa dilihat pada ruang tidur ini bernuansa cokelat dan hijau muda. Dilengkapi pula furniture berbahan kayu solid dan rotan untuk menambah kesan tropis. Agar ruang tidur tampak kekinian dan mewah, di atas kasur dipasang lampu gantung cantik yang bisa menemani tidur di malam hari.

Ruang Makan

desain rumah ruang makan

Pada ruang tamu dirancang bergabung dengan dapur bersih sehingga ruangan tampak lebih luas karena minim sekat. Meski demikian, dapur dan ruang makan didesain dengan warna senada, yakni cokelat dan abu-abu yang bisa dilihat di pemilihan furniture. Ada pula tanaman kering yang memperindah ruangan.

Mini Studio

desain rumah mini studio

Desain rumah modern tropis yang kekinian juga menghadirkan mini studio sebagai ruangan multifungsi, yang mana bisa digunakan sebagai ruang hobi, ruang baca, ruang bermain, ruang kerja, atau ruang belajar. Desainnya pun tetap hadirkan nuansa tropis dengan adanya furniture berbahan rotan dan bernuansa cokelat. Untuk pemilihan cat dinding berwarna putih yang mana warna ini netral ke berbagai tema.

Baca juga: 4 Tips Desain Rumah Tropis Modern yang Bikin Hunian Makin Nyaman

Jika Anda menyukai desain rumah di atas, Anda bisa melihatnya secara langsung di show unit tipe Gavril yang ada di Premier Estate 3 Extension berlokasi di Kranggan, Cibubur. Desain di atas merupakan hasil kolaborasi perumahan tersebut dengan IKEA yang memberikan sentuhan interior cantik dan dilengkapi furniture fungsional dari brand tersebut. Adanya desain rumah ini bisa menjadi gambaran Anda dalam mendesain hunian baru nantinya jika menyukai konsep modern tropis.

Bila tertarik dengan tipe Gavril, perlu diketahui, tipe unit ini dirancang 2 lantai yang luas tanahnya 104 m2 dengan luas bangunan 124 m2. Jumlah ruangannya 4+1 ruang tidur, 3+1 kamar mandi, mini studio, dan carport untuk dua mobil. Kisaran harga rumah cantik ini berkisar 2,5 miliar rupiah yang bisa dibayar tunai atau KPR.

Selain tipe Gavril, masih banyak tipe unit lainnya yang dijual Premier Estate 3 Extension dengan luas tanah dan luas bangunan berbeda yang mungkin salah satu tipenya cocok dengan kebutuhan Anda. Perumahan yang dibangun developer Premier Qualitas Indonesia ini di dalam kawasannya dilengkapi fasilitas penunjang dengan ruang terbuka hijau untuk menambah kesan tropis dan bisa memberikan kenyamanan tidur bagi penghuninya.

Menariknya, di bulan November ini setiap pembelian tipe apa pun bisa mendapatkan kanopi gratis, bebas pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN, serta bisa melakukan serah terima di tahun 2022 dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Ditambah, bisa mendapatkan DP 0% khusus Anda yang mengikuti program KPR CIMB Niaga. Anda bisa menghubungi Tim Sales Executive Premier Qualitas dengan cara klik di sini atau langsung klik ikon WhatsApp di bawah ini untuk menanyakan seputar unit atau promo.

Previous
Previous

6 Tren Desain Rumah Idaman Terkini, Bisa Jadi Inspirasi!

Next
Next

Desain Interior Rumah Tipe Gavril di Premier Estate 3 Extension, Memukau dan Bikin Nyaman!