6 Tren Desain Rumah Idaman Terkini, Bisa Jadi Inspirasi!

Ada banyak desain rumah yang tersebar di seluruh dunia, bahkan di setiap negara memiliki karakternya masing-masing. Saking banyaknya desain, terkadang akan sedikit kesulitan memilih desain rumah yang diidamkan.

Meski ada banyak pilihan, namun ada sejumlah desain rumah yang sedang tren saat ini dan diidamkan banyak orang. Untuk yang berencana membeli atau membangun rumah dalam waktu dekat, namun masih bingung desain yang akan dipilih seperti apa, simak berikut desain rumah idaman terkini yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Baca juga: 5 Desain Rumah Idaman yang Disukai Banyak Orang

Industrial

desain rumah idaman industrial

sumber: houzz.com

Gaya industrial menjadi desain rumah idaman saat ini karena tampak maskulin. Biasanya, desain ini menggunakan warna monokrom. Beberapa bahan yang digunakan cenderung kasar, seperti baja dan logam yang sengaja dibuat senatural mungkin dengan menunjukkan karakternya. 

Bahan bangunan yang digunakan pun umumnya yang didaur ulang, seperti aluminium, besi, dan kaca yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior. Untuk struktur atapnya biasanya dibiarkan terlihat jelas dan beberapa ada yang finishing, tapi ada juga yang unfinishing. Salah satu elemen yang paling terlihat adalah mengekspos tampilan batu bata yang dicat dengan warna cerah seperti putih atau warna teduh seperti abu-abu. Pemakaian beton pun sering digunakan untuk memberikan kesan kuat. Biasanya, desain ini digunakan oleh orang yang menginginkan rumah dengan tampilan maskulin dan rough.

Minimalis

desain rumah idaman minimalis

sumber: mymove.com

Gaya minimalis menjadi desain rumah idaman orang-orang yang menyukai konsep kesederhanaan. Sebab, desain rumah ini menggunakan bentuk-bentuk dasar geometris yang dimilikinya dan tidak menggunakan banyak hiasan, serta penggunaan materialnya selalu mengulangi struktur yang sudah ada. Ciri khas dari desain rumah minimalis, yakni bentuk denah kotak, bangunan kubus, jendela dengan horizon kotak-kotak, semua sudut fasad 90 derajat, serta menggunakan bahan fabrikasi, seperti beton dan kaca.

Futuristik

desain rumah idaman futuristik

sumber: cdn.trendir.com

Meski futuristik berbentuk aneh dan tidak lazim, namun ini merupakan salah satu desain rumah idaman karena memanfaatkan kemajuan di era teknologi seperti sekarang. Ciri khas dari gaya futuristik adalah bentuknya yang dibuat beraneka, bisa kotak, bulat, tidak beraturan atau juga bisa bentuk badan hewan dengan umumnya bahan yang digunakan aluminium, kaca, serta baja. Futuristik pun menekankan perancangan ruang sehingga desainnya menjadi tampak sederhana dan banyak menggunakan jendela lebar. Jenis bahan yang digunakan juga diekspos secara polos dan ditampilkan apa adanya.

Shabby Chic

desain rumah idaman shabby chic

sumber: architectureartdesigns.com

Gaya shabby chic adalah desain rumah idaman terkini yang disukai kaum perempuan karena menampilkan rumah lembut dan feminin. Desain rumah ini memakai furniture yang sudah tampak tua dan menggunakan interior feminin yang didekorasi dengan unik. Shabby chic banyak mengaplikasikan kombinasi motif kain, lukisan, dekorasi, dan furniture untuk menghasilkan tampilan rumah yang feminin. 

Rustic

desain rumah idaman rustic

sumber: cdn.onekindesign.com

Desain rumah idaman ini umumnya menggunakan bahan alami, atapnya dibentuk terbuka, dan menonjolkan kesan material kasar. Dindingnya tidak dihaluskan atau ditutupi dengan unsur bebatuan bertekstur kuat. Warna yang paling sering digunakan adalah warna alami, seperti hitam, cokelat kayu, abu-abu, merah batu bata, dan kuning pucat. Barang bekas yang sudah tidak terpakai, seperti ranting pohon atau barang vintage lainnya bisa menjadi penghias gaya rumah ini. Gaya rumah ini diidamkan karena fleksibel dikombinasikan dengan gaya arsitektur lainnya.

Modern Tropis

desain rumah idaman modern tropis

Rumah modern tropis merupakan desain rumah idaman terkini karena dirancang mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya dalam berbagai kondisi cuaca. Gaya rumah ini menggunakan atap miring dengan fasad megah sehingga memberikan kesan modern. Di setiap ruangannya dilengkapi banyak jendela besar agar aliran udara dari luar dan pencahayaan alami bisa masuk ke rumah secara optimal, alhasil rumah pun lebih sejuk.

Baca juga: Intip 5 Desain Rumah Idaman Masa Kini, Siapa Tahu Selera Anda!

Itulah sederet desain rumah idaman yang sedang tren saat ini yang mungkin bisa diterapkan ke hunian Anda. Dari keenam desain di atas, manakah favorit Anda?

Bila tertarik dengan rumah modern tropis, Anda bisa melirik koleksi rumah yang dibangun Premier Qualitas Indonesia. Sebagai developer terpercaya sejak tahun 1998, Premier Qualitas Indonesia menjual rumah idaman masyarakat yang siap huni dengan kualitas bangunan yang bagus. Kini, ada dua perumahan unggulannya, yakni Pavilia at Premier Estate 2 yang lokasinya di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension yang ada di Kranggan, Cibubur.

Kedua perumahan ini menjual rumah modern tropis dengan berbagai pilihan tipe unit yang dibangun 2 tingkat. Di sekeliling rumah pun banyak pepohonan rindang dan lingkungan terawat bersih sehingga bisa menjadi pilihan tempat tinggal terbaik. Ditambah, tersedianya fasilitas penunjang lengkap yang hanya bisa dinikmati penghuninya.

Ada kabar bagus jika tertarik dengan perumahan dari Premier Qualitas Indonesia. Di bulan November ini setiap pembelian tipe unit apa saja di Premier Estate 3 Extension bisa melakukan serah terima di tahun 2022, gratis kanopi, dan free BBN, AJB, serta BPHTB dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Sementara, khusus yang membeli tipe Fresnay Standard atau Fresnay Special di Pavilia at Premiere Estate 2 mendapatkan free BBN, BPHTB, dan AJB, free canopy, free AC 1 unit/peningkatan HAK, serta free kitchen set merk IKEA dengan syarat ketentuan berlaku. Pastikan tidak kehabisan unitnya, dapatkan rumah idaman Anda di Premier Qualitas Indonesia! Segera reservasi dengan cara klik di sini atau mudahnya bisa klik ikon WhatsApp di bawah ini.

Previous
Previous

Tips Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Kekinian

Next
Next

Inspirasi Desain Rumah Modern Tropis Kekinian