Bisa Dicontek, 6 Gambaran Rumah Impian yang Modern Masa Kini!

Tentunya ketika membeli rumah, Anda pasti menginginkan rumah impian yang dirancang cantik dan nyaman. Saat ini pun sudah banyak arsitek dan developer yang membuat desain rumah unik, cantik, dan modern untuk dipilih. Dengan banyaknya referensi ini, tak jarang orang akan merasa pusing untuk menentukan pilihan yang tepat. Nah, supaya tidak bingung ketika membeli rumah, berikut ini gambaran rumah impian modern masa kini yang bisa menginspirasi.

Baca juga: 5 Gambaran Rumah Impian yang Bisa Anda Contek untuk Hunian Baru

Gambaran Rumah Impian Kontemporer

gambaran rumah impian kontemporer

sumber: rumah123.com

Jika memimpikan rumah masa kini, desain satu ini mungkin bisa menjadi pilihan. Rumah kontemporer umumnya dibangun dengan material modern, seperti batu bata, stainless, kaca, dan kayu. Keunikan dari desain ini memiliki bentuk yang compact dan fungsional, namun mampu menghemat ketersediaan ruang. 

Gambaran Rumah Impian Minimalis

gambaran rumah impian minimalis

sumber: archdaily.com

Seolah tak ada matinya, rumah minimalis kini tetap menjadi desain yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Ciri khas dari desain rumah ini terdapat dari bentuknya yang didominasi persegi, sederhana, dan fungsional.

Rumah minimalis banyak menjadi dambaan karena bangunannya pun dirancang kekinian dan nyaman dipandang. Banyak developer yang mengembangkan desain rumah ini dengan banyak jendela lebar dan langit-langit tinggi. Interior dan eksteriornya pun memiliki suasana yang senada karena dibuat senatural mungkin dengan warna dinding netral, seperti putih, krem, atau abu-abu muda.

Gambaran Rumah Impian Skandinavia

gambaran rumah impian skandinavia

sumber: vwartclub.com

Rumah Skandinavia mengambil inspirasi dari bangunan Eropa Utara atau Skandinavia. Seperti pada gambar di atas, rumah memiliki konsep bangunan minimalis dengan warna netral, seperti putih, krem, dan cokelat.

Desain rumah ini kerap menjadi impian tempat tinggal karena sering mengaplikasikan elemen kayu pada bagian fasad rumah sehingga tampak lebih modern. Agar rumah terasa lebih hangat dan sehat, tambahkan beberapa jendela yang bisa memaksimalkan masuknya sinar matahari ke dalam rumah.

Gambaran Rumah Impian Ala Jepang

gambaran rumah impian jepang

sumber: cari-kos.com

Bila menyukai desain rumah Jepang maka gambaran hunian di atas bisa menjadi referensinya. Desain rumah ini menggabungkan desain ala Jepang dengan kontemporer sehingga tampak kekinian. Penggabungan kedua desain rumah ini memberi perpaduan yang serasi dan enak dilihat.

Agar lebih menambah kesan serasa tinggal di Jepang, bisa dilengkapi interior 'tatami', yang berupa lesehan tikar untuk alas rumah. Juga, bisa dilengkapi 'engawa', yang merupakan koridor penghubung taman dan dalam rumah.

Gambaran Rumah Impian Modern Tropis

gambaran rumah impian modern tropis

Desain rumah ini menjadi salah satu yang banyak digunakan di Indonesia karena dirancang bisa memberikan rasa nyaman bagi penghuninya dalam kondisi cuaca apa pun. Rumah modern tropis bisa dilihat dari eksteriornya yang menggunakan atap miring agar ketika curah hujan sedang tinggi tidak akan muncul genangan. Untuk interiornya, ada jendela besar di tiap ruangan agar sirkulasi udara dan paparan sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah secara optimal sehingga hunian pun bisa selalu terasa sejuk dan terang alami.

Gambaran Rumah Impian Ala Industrial

gambaran rumah impian industrial

sumber: architectureartdesigns.com

Rumah bergaya industrial menerapkan tampilan yang unfinished atau terkesan setengah jadi sehingga tampilannya unik karena tampak apa adanya. Umumnya, desain rumah ini menampilkan tekstur permukaan bangunan yang kasar tanpa finishing sama sekali.

Baca juga: 5 Gambaran Rumah Impian yang Bisa Jadi Inspirasi, No 3 Paling Nyaman!

Nah, itulah beberapa gambaran rumah impian masa kini yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Adakah desain yang Anda pilih? Jika memimpikan rumah nyaman, sejuk, dan asri, memilih rumah modern tropis bisa adalah pilihan tepat.

Untuk yang sedang mencari rumah modern tropis siap huni di daerah Bekasi atau Cibubur, artikel ini merekomendasikan membeli hunian yang dibangun oleh Premier Qualitas Indonesia. Developer ternama sejak tahun 1998 ini telah membangun lebih dari 5.000 unit dengan material berkualitas dan desain cantik di kawasan Jabodetabek.

Kini, ada dua perumahan unggulannya yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda, yakni Pavilia at Premier Estate 2 yang ada di Jatiwarna, Bekasi dan Premier Estate 3 Extension yang berlokasi di Kranggan, Cibubur. Kedua perumahan ini menawarkan beberapa pilihan tipe rumah modern tropis yang dibangun dua tingkat dengan luas bangunan dan luas tanah yang berbeda. 

Dengan kisaran harga rumah dari 1,8 miliar sampai 4,3 miliaran rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan rumah impian cantik yang dilengkapi fasilitas penunjang lengkap di dalam kawasan asri. Anda pun bisa menempati hunian secara cepat karena developer ini merupakan salah satu developer di Indonesia yang mampu melakukan serah terima dalam kurun waktu relatif cepat berkisar 8 bulan sampai 12 bulan dari waktu reservasi. 

Di bulan November ini, Premier Qualitas Indonesia memberikan banyak bonus untuk setiap pembelian unit di kedua perumahan eksklusif tersebut. Bagi yang berencana ingin membeli rumah dengan pembayaran KPR dari Bank CIMB Niaga akan mendapatkan DP sebesar 0%.

Tidak sampai di situ, untuk promo khusus pembelian rumah di Pavilia at Premier Estate 2 di bulan ini, khusus tipe Fresnay Special atau Fresnay Standard akan mendapatkan bonus kanopi, AC 1 unit atau peningkatan HAK, dan kitchen set dari IKEA, serta bebas pembayaran AJB, BPHTB, dan BBN dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Dikarenakan sekarang hanya tersisa dua unit pastikan tidak kehabisan ya!

Untuk pembelian tipe unit apa pun di Premier Estate 3 Extension akan mendapatkan bonus kanopi, serah terima bisa dilakukan di tahun 2022, serta bebas pembayaran BBN, BPHTB, dan AJB dengan adanya syarat ketentuan berlaku. Promonya banyak banget, kan?

Jangan sampai ketinggalan promo dan kehabisan unitnya, langsung chat Tim Sales Executive Premier Qualitas Indonesia sekarang juga! Anda bisa menghubungi dengan cara klik di sini atau lebih mudahnya bisa langsung klik ikon WhatsApp yang ada di pojok kanan bawah.

Previous
Previous

5 Instrumen Investasi Jangka Panjang yang Bisa Dicoba

Next
Next

Bikin Rumah Keluarga yang Nyaman dengan Ikuti Cara Sederhana Ini